Jumat, 27 Juni 2014

Oklisia's Blog Dapat Award

Annyeonghaseyo, Konnichiwa, Good Afternoon, Guten Tag, Selamat Siang.
Berhubung pembaca saya mungkin dari belahan dunia manapun, jadi, yaaa begitu #apasih
Yak, jadi ceritanya beberapa minggu yang lalu, ada notif twitter yang memberitahukan bahwa blog saya mendapatkan award yang disebut The Liebster Award, katanya ini adalah cara untuk mempererat hubungan silatuhrami sesama blogger, sebenernya sih saya nggak paham, tapi ya saya paham-pahamin sajalah.
Jadi saya dapet award tersebut dari si ucinnn , nah berhubung lagi sibuk banget pas itu, saya putuskan untuk menunda menulis di blog. Selang beberapa hari kemudian, ada mention yang sama tentang award itu dari bang juple (katanya) , waduh PeeR nambah nih. Sampe situ, masih belum sempet juga buat ngeblog. And you know whaaaaat? Ada 1 mention lagi dari si bella , isinya? Tentang award itu juga! Horeeeeee saya dapat 3 award *sembur* dan itu artinya, saya harus menjawab 11 pertanyaan dari masing-masing pemberi award tersebut *nangis di pundak pac....* *lupa kalo jomlo* .

Tapi, saya ucapkan terimakasih banyak buat kalian ucinnn , bang juple dan bella . Yang telah sudi memberikan ujian penghargaan ini kepada saya *cipok atu-atu* .

Laluuuu, apa yang harus kita lakukan setelah mendapatkan award ini? Apa hayooo?
Ini yang harus dilakukan :
  • Buat postingan tentang The Liebster Award di blog kita 
  • Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih serta link back kepada orang yang memberi award ke kita 
  • Ceritakan 11 hal tentang diri kita 
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan sang pemberi award ke kita 
  • Pilih 11 blogger untuk diberikan 11 pertanyaan 
 Poin pertama sedang sayan lakukan, poin kedua sudah, mari ke poin ke tiga, ceritakan 11 hal tentang diri kita. Harus nih? Oke fineeeee~
  1. Saya itu SUMO (Susah Move On) mungkin ini sudah menjadi rahasia umum, iya, saya ini kalo udah sayang sama orang pati susah buat ngelupainnya.
  2. Saya adalah seorang mahasis(w)a semester akhir yang sedang mumet menggarap skripsweet.
  3. Hobi ngemil, apalagi kalo ngemilikin kamu.
  4. Galak banget (kata temen-temen) apalagi kalo lagi PMS.
  5. Lahir di Lampung, keturunan Jawa, dan tinggal di Bekasi, gile yekan? haha
  6. Paling seneng kalo ketemu orang baru, temen baru, apalagi pacar baru, ups..
  7. Kalo pengen sesuatu, harus di turuti hari itu juga, entah gimanapun caranya, kalo ga keturutan, langsung mumet.
  8. Seneng banget perjalanan jauh, apalagi kalo naik motor, sensasinya itu loh brooooh.
  9. Punya banyak teman.
  10. Suka dandan, tapi kalo lagi ga mood, males banget!
  11. Ga suka ribet, ga suka di recokin, ga suka di judesin.
Itulah 11 hal tentang saya, ga menarik kan? Ah sudahlaaaah, lupakan saja, terutama poin nomor 9.
yak, waktunya jawab pertanyaan dari ketiga dedek-dedek unyu itu.
Pertama, pertanyaan dari ucinnn :
  1. Kebiasaan buruk apa yang nggak bisa kamu hentikan sampai sekarang? Lupa sama apa yang mau di lakuin, padahal itu baru dipikirin bebrapa menit yang lalu.
  2. Pernah nggak ngerasa nyesel kenal sama orang? Kok bisa nyesel? Ngga pernah sih, menurut saya, ga ada yang perlu di sesali dari sebuah perkenalan, karena, mereka mengajari kita tentang baik buruknya kehidupan, tsaaaah~
  3. Paling anti sama kata apa? Satu kata aja cukup. Kenapa anti sama kata itu? paling anti sama kata PUTUS! Ah sumpah, kalo udah di ucapin, nyeselnya ga abis-abis brooo!
  4. Pernah nggak ngerasa dicintai banget sama orang? Kenapa bisa ngerasa gitu? Belum ada yang bisa menandingi cinta orangtua saya.
  5. Suka koleksi barang apa? Paling suka koleksi bon, entah yang dari supermarket, ataupun dari ATM hahaha, keren kan?
  6. Pernah punya keinginan buat terlahir kembali dengan gender berbeda nggak? Kenapa? Ah, saya malah bersyukur di lahirkan sebagai wanita, kalau saya terlahir kembali, kasian emak saya :(
  7. Punya kisah yang bisa bikin kamu nangis kalau ngingatnya nggak? Bisa diceritain? Saya itu cengeng, jadi, apapun kisah yang menyedihkan pasti saya menangis, misalnya kalo inget sinetron semalem, yang emak tirinya jahat banget sama anaknya, gitu.
  8. Pernah ngerasa nggak dihargai sama seseorang nggak? Kenapa ngerasa nggak dihargai? Sering tuh, iya, misal nih, udah ngelakuin sesuatu yang udah susah payah kita lakuin buat dia, eeeh dia nya gak nganggep, itu sakitnya tuh disiniiiii *nunjuk hati*
  9. Ada nggak sih mantan yang bikin kamu keinget sama dia terus? Kok bisa inget terus? Nah, ini dia nih. Poin tentang saya yang nomor 1, Sumo. Saya ga bisa lupa sama mantan saya, sebut saja Rama. Mungkin dia satu-satunya mantan yang membuat saya tak bisa melihat yang lain. Kenapa? Ga tau yak, saya juga ga paham :(
  10. Kalau kamu punya kesempatan buat jadi presiden Indonesia, apa hal pertama yang bakal kamu lakuin? Apa yang saya lakuin, kalo saya jadi presiden? Menjalin kerjasama dengan Korea Selatan, untuk kemudian mendatangkan artis-artis Korea ke Indonesia. Horeeee~~~ Bukan deh bukan, yang pertama akan saya lakukan itu, memberantas habis para koruptor!
  11. Pernah LDR sampai bela-belain nyamperin pacar kamu nggak? LDR? Pernah, Lampung-Semarang . Jauh? engga kayanya, masih jauhan yang LDR Pekanbaru-Subang, yakan? eeeh haha
Menuju pertanyaan kedua dari bang juple :

1.   Apakah anda normal (menyukai lawan jenis)? Kalo iya, tunjukan bukti bahwa anda normal. NORMAL LAH..............................

2.   Sebutkan 3 sifat buruk dan baik kalian. 3 sifat buruk saya: Pikun, Judes, Galak. 3 sifat baik saya: Ramah, Penyayang, Cinta Keluarga.

3.   Tempat favorit kalian itu di mana? Kasih alasan kenapa itu jadi tempat favorit. Tempat favorit saya di dalam ruang yang terdapat kasur, bantal guling dan boneka kesayangan, karena, benda-benda tersebut paling mengerti saya, terutama saat saya mengantuk.

4.   Seandainya kalian ini superhero, kalian pengen punya kekuatan apa? Kasih alasan juga ya. Saya ga mau jadi superhero, mau nya punya superhero, namanya "MY MAN" dia adiknya Spider Man

5.   Punya pacar? Kalo punya, apa kebiasaan jelek doi? Kalo nggak punya, kebiasaan jelek mantan deh. Saya ga punya pacar!!!! Kebiasaan jelek mantan? Lupa!

6.   Rekor kalian ngejomblo berapa lama? Rekor Jomlo saya, kayanya sekarang ini deh, 8 bulan hahaha

7.   Alasan kalian putus sama mantan yang terakhir apa? Alasannya, dia itu galaaaaaak, saya ga suka di galakin qaqaaa~

8.   Pernah LDR-an? Kalo pernah dan masih sampai sekarang, apa resep biar awet? Kalo udah putus, apa manfaat LDR yang bisa kalian ambil? LDR manfaatnya ya melatih kesabaran sih kalo menurut saya.

9.   Pantai atau gunung atau mall? Kasih alasan kenapa milih itu. Belum pernah ke gunung, tapi pengen coba. Sejauh ini sih, pantai lebih menyenangkan dibanding mall.

10. Pernah datang ke acara pernikahan mantan? Kalo pernah, gimana rasanya? Muahahaha.. Pernikahan mantan? Belum pernah sih.
11. Satu kata untuk teman yang nusuk kita dari belakang? 1 kata untuk teman yang nusuk kita dari belakang "Besok-besok, kalo mau nusuk, dari depan, ya :)"

Lanjut ke pertanyaan ketiga dari bella :
  1. Punya impian yang belum tercapai saat ini? Apa itu? Membahagiakan orangtua, itu belum bisa saya lakukan sampai detik ini :(
  2. Pengen ketemu sama idola? Kalo iya, sama siapa? Mauuuuu banget! Sama artis-artis Korea, mau datengin mereka buat saya? ;;) Kalo idola dalam negeri ya tentu saja si kribo ini haha
  3. Pilih Jokowi/Prabowo? Berikan alasan. Kalo saya sih belum punya pilihan, tapi saya mau pilih yang bisa jadi imam untuk negaranya, tsaaah~~
  4. Sifat baik dan buruk sahabat kalian apa? Ah itu rahasia, ga baik di umbar-umbar ahhaha
  5. Lagu favorit kalian apa? Berikan alasan. Lagu favorit sepanjang abad "Peterpan-Semua tentang kita" itu tuh bikin nyesek kalo denger lagu itu :')
  6. Kalo dikasih hadiah jalan-jalan ke luar negeri, maunya ke mana? Kenapa? KORE!!! Aaaa!!! Kenapa mau ke Korea? Mau ketemu sama Oppa Yoo Seung Ho, Lee Seung Gi, Kim Soo Hyun :*
  7. Sebutkan 5 barang yang paling kalian sayang. Boneka, bantal, guling, hape, jepit rambut.
  8. Konsisten ngeblog ga sih? Iya atau tidak, berikan alasan ya. Pengennya sih iya, tapi waktunya ituloh, ga bisa sepenuhnya buat blog.
  9. Blogger yang jadi inspirator? Poconggg, Bena, Alit, Indra.
  10. Suka diem di rumah atau hangout bareng temen? Hangout bareng temen dong!
  11. Orang yang munafik atau ga bisa jaga rahasia? Berikan alasan. HMMM Kadang suka munafik sama perasaan sendiri sih
Udah nih segini doang? Ga ada yang mau nambahin award lagi buat saya? *Jangan lagi deh yaa, saya ga kuat :( *
Saatnya memberikan penghargaan untuk teman-teman yang beruntung, cekidooot!!
  1. Niki
  2. Nila
  3. Yoyo
  4. Kara
  5. Tamiiii
  6. Dedel
  7. Vauuu
  8. Yenni
  9. Ka desy
  10. Mutmut
  11. Hesti kuning 
 Dan, ini dia pertanyaan saya untuk kalian, para penerima The Liebster Award ini :
  1. Berapa banyak nasi yang anda habiskan tiap harinya?
  2. Apa yang sukai dan tidak anda sukai pada diri anda?
  3. Adakah tempat yang paling anda sukai, dan selalu ingin anda kunjungi setiap saat?
  4. Apakah anda puas dengan apa yang anda miliki saat ini?
  5. Hal bodoh apa yang pernah anda lakukan selama ini?
  6. Pernahkah anda mencitai seseorang, dan hanya memendamnya seorang diri?
  7. Adakah seseorang yang anda kagumi?
  8. Adakah barang yang anda sukai, yang selalu anda bawa kemanapun anda pergi?
  9. Apakah anda suka membaca? Buku apa yang paling sering anda baca?
  10.  Pernahkah anda berfikir untuk menikah muda?
  11. Mana yang lebih anda utamakan, sahabat atau pacar?
Nah, itu dia pertanyaan saya untuk kalian, para penerus Award ini, selamat menulis! :)


2 komentar:

  1. Udah dibaca, nih. Selamat ya kak Yuyum, udah dapet 3 award sekaligus! (rasakan!) whahah:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah akurapopo, Hesti dong dapet 4 dia muahahahha

      Hapus